Selasa, 13 Januari 2015

MENDIKBUD AKAN MEMBENTUK DIREKTORAT KEAYAHBUNDAAN




 Asslamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh
Selamat Pagi
Pendidikan karakter bagi anak sangatlah penting. Pembentukan karakter bermula dari linkungan keluarga, para orang tua adalah penentu kesuksesan masa depan anak kelak.
Seperti yang telah pernah disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan beberapa waktu yang lalu bahwa orang tua paling tidak siap dalam hal mendidik anak.
Terkait dengan permasalahan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan akan segera membentuk Direktorat Keayahbundaan. Lembaga ini akan mengubah cara pendekatan orangtua mendidik anak sesuai dengan karakternya.
“Orangtua merupakan pendidik yang paling penting. Karena itulah Direktorat Keayahbundaan harus disiapkan secara sistematis,” ujar Anies.
Anies menilai, pendidikan bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga semua orang. Pemerintah sendiri wajib memberikan fasilitas kepada mereka yang ingin meraih pendidikan.
“Kita lebih sering membicarakan bagaimana pendidikan di masa depan.Tetapi jarang bertanya kepada siswa-siswa kita,apa yang ingin didapatkan dari sekolah?” imbuhnya.
Menurut Anies, direktorat untuk pendidikan orangtua tersebut bukanlah sekolah bagi orangtua. Nantinya, direktorat ini akan menjadi rujukan orangtua dalam mendidik anak-anaknya.
“Direktorat Keayahbundaan akan berada di bawah Direktorat Pendidikan Masyarakat, Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI),” ungkap Anies. (sumber : okezone.com)